HARI TERAKHIR 11.11 Spesial Pos Indonesia, Buruan Belanja!

HARI TERAKHIR 11.11 Spesial Pos Indonesia, Buruan Belanja!

Grameds, 11.11 kamu sudah belanja belum? Kalau belum, ada kabar baik yang tidak boleh kamu lewatkan, nih. Tapi, kalau sudah… belanja lagi, yuk!😋

Di tanggal 11.11 ini, Gramedia.com bersama Pos Indonesia dengan semangat kampanye #SahabatTanpaBatas menghadirkan diskon up to 40% untuk kamu yang nggak sabar ingin memborong buku-buku pilihan yang sudah kamu incar. Promo ini hanya berlaku dari tanggal 11-16 November 2022. Buku yang didiskon tersedia dalam bermacam genre sehingga bisa kamu pilih sesuai dengan yang kamu inginkan. Diskonnya juga beda-beda, lho. Kita intip, yuk, ada buku apa saja!

Cinta Brontosaurus

PromoBeli di Sini!

Kumpulan cerita pendek dari Raditya Dika ini bercerita mengenai kejadian-kejadian nyata yang ia alami. Peristiwa-peristiwa absurd yang terjadi diceritakan dengan lucu dan mampu mengocok perut pembaca. Ia bercerita mengenai mobilnya, teman-teman dan keluarganya, kucingnya, serta kisah cintanya yang kandas. Selain lucu, kamu juga akan menemukan Raditya Dika menulis dengan nada yang lebih serius dalam buku ini. Ketika Raditya menuliskan perasaan-perasaannya ketika putus dengan pacarnya yang ia panggil Si “Kebo”, kamu akan turut merasakan perasaan terluka Radit. Overall, Cinta Brontosaurus tetap merupakan kisah yang cocok dibaca untuk bacaan ringan yang dapat membuat kamu ketawa ngakak!

Book of Toxic Relationship

PromoBeli di Sini!

Berapa banyak orang yang terjebak dalam hubungan toxic hanya karena bersikeras bahwa ia dapat mengubah sifat buruk pasangannya? Padahal, seperti yang dikatakan oleh penulis buku ini, kamu bukan pusat rehabilitasi, kamu tidak berkewajiban untuk memperbaiki seseorang. Lagi pula, seseorang hanya akan berubah jika hal tersebut diinginkan oleh dirinya, bukan oleh orang lain, sekali pun itu orang yang ia sayang. Namun, masih sulit rupanya bagi sebagian besar orang untuk melepaskan diri dari hubungan toxic yang mungkin sudah terlanjur terlalu dalam kamu masuki. Oleh karena itu, buku ini bermaksud membantu kamu untuk keluar dari hubungan toxic tersebut dan mulai membatasi jarak kamu dengan orang-orang yang toxic. Ingat, menjaga diri dari hubungan toxic merupakan salah satu bentuk cinta pada diri sendiri, lho.

A Handbook for Self-Love

PromoBeli di Sini!

Sebagian besar orang merasa bahwa musuh terbesarnya adalah dirinya sendiri. Kita adalah orang yang paling keras mengkritik diri sendiri. Padahal, nyatanya mencintai diri kita sendiri merupakan hal yang sangat penting. Cinta pada diri sendiri adalah inti dari keberadaan kita. Hanya dengan mencintai diri sendiri kita dapat mencintai orang lain atau melakukan hal lain dengan bebas dan bahagia. Oleh karena itu, buku ini hadir untuk kamu agar kamu dapat belajar bahwa diri kamu patut dicintai. Kamu patut meminta maaf dan berterima kasih terhadap diri kamu sendiri yang sudah berjuang untuk survive di hidup ini.

Pachinko

PromoBeli di Sini!

Dituturkan dalam rentang waktu delapan puluh tahun dan empat generasi, Pachinko merupakan kisah yang luar biasa mengenai cinta, pencarian identitas sebagai manusia, kematian, dan cara bertahan hidup. Novel karya Min Jin Lee yang telah diadaptasi ke serial drama ini berlatar pada tahun 1910, menceritakan tentang keluarga Korea yang menjadi cikal bakal generasi Zainichi Korean. Kisah Pachinko dimulai dari sepasang suami-istri imigran, yang bernama Sunja dan Baek Isak (seorang pastor berkebangsaan Korea ke Jepang dan tinggal di Ikaino, yakni pemukiman warga Korea di Osaka tahun 1933-1989). Pembaca dapat mengikuti segala permasalahan yang membentuk hidup Sunja di negara Jepang yang ternyata bukan tempat yang damai dan penuh kesempatan seperti kata orang.

Lebih Senyap dari Bisikan

PromoBeli di Sini!

Sudah lama menikah tapi tidak kunjung dianugerahi anak, Amara merasa semua orang menyalahkannya, alih-alih Baron, suaminya. Padahal, anak itu mereka buat berdua, bukan hanya oleh Amara sendirian! Ketika akhirnya setelah delapan tahun penantian mereka dititipkan momongan, hidup ternyata tidak berjalan seperti bayangan Amara. Dalam buku ini, kamu akan membaca perjalanan hidup Amara sebagai seorang perempuan. Bagaimana ia melihat dirinya sendiri, bagaimana orang lain berekspektasi akan dirinya sebagai istri dan ibu rumah tangga, bagaimana ia menyikapi hal-hal yang ia hadapi. Lebih Senyap dari Bisikan adalah buku tentang perempuan yang jujur dan penuh luka, disampaikan dengan narasi cerdas yang mampu membuat kamu tertawa, menangis, dan ngeri sekaligus!

Detektif Conan Edisi Spesial 43

PromoBeli di Sini!

Pecinta Detective Conan, mana suaranya?✨🤩 Siapa yang tidak suka dengan detektif jenius ini? Dalam setiap serinya, pembaca selalu ditawarkan petualangan yang seru dan menarik, serta teka-teki cerdas yang dipecahkan bersama-sama dengan si tokoh utama sepanjang cerita. Dalam edisi spesial 43 ini, diceritakan bahwa kebun binatang dipenuhi oleh pasangan kekasih ketika “white day” tiba. Conan menemukan kode yang ditulis dengan cat hitam. Dia pun mengikuti kode itu dan ternyata yang muncul di hadapannya adalah seorang laki-laki yang dipanggil Gin!! Edisi spesial 43 memunculkan karakter-karakter penting dalam kasus konfrontasi dengan Kid The Phantom Thief, pemecahan kode sulit yang disembunyikan di catur jepang “shogi”, dan lain-lain!

One Piece Vol. 96

PromoBeli di Sini!

Siapa yang masih setia mengikuti jalan cerita One Piece? Salah satu serial manga terpanjang ini masih setia diikuti oleh banyak penggemarnya di seluruh dunia karena ceritanya yang seru tentang petualangan dan perang antar bajak laut. Dalam volume 96 ini, Oden berjumpa dengan Roger di tengah petualangannya dengan Shirohige. Dampak pertemuan kebetulan tersebut pastinya sangat menggemparkan! Sementara, absennya Oden dari Negeri Wano membuat Orochii mulai bergerak diam-diam mencuri kesempatan. Berhasilkah ia mencapai tujuannya? Yuk, ikuti segera petualangannya!

Resign!

PromoBeli di Sini!

Buku jebolan Wattpad karya Almira Bastari ini merupakan salah satu metropop paling populer dan paling banyak dibaca oleh orang-orang. Menceritakan empat sahabat di kantor yang memiliki bos menyebalkan, Resign! menawarkan sebuah cerita segar dan lucu tentang perlombaan The Cungpret– Alranita, Carlo, Karenina, dan Andre, dalam saling mendului untuk resign. Keempatnya mendambakan kehidupan bekerja yang lebih tenang dan balance. Namun, Tigran, sang bos, sepertinya selalu mengetahui niat mereka dan berhasil membuat mereka gagal resign! Simak keseruan cerita mereka dalam buku Resign! karya Almira Bastari.

Please Look After Mom (Ibu Tercinta)

PromoBeli di Sini!

Ketika seorang ibu menghilang dari keluarganya tanpa jejak sama sekali, mereka yang ditinggalkan baru benar-benar merasa kehilangan. Setiap anggota keluarga merenungi sisa kenangan bersama sang ibu yang tiba-tiba lenyap. Anak perempuannya mengingat semua pelajaran sang ibu yang selalu keras, namun membentuknya hingga saat ini. Ia mengingat bagaimana ia mempelajari segalanya dari sang ibu. Keteguhan dan kelembutan hati. Kokoh sekaligus berserah diri. Anak sulung juga mengingat perjuangan ibunya yang selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik baginya. Segala hal yang ibunya lakukan semata-mata hanya untuk mengantarnya menuju kesuksesan, tanpa pamrih. Sementara, sang ayah hanya termenung menatapi ruang kosong yang kini tak lagi dihuni istrinya, yang baru benar-benar berasa maknanya ketika istrinya itu tak ada lagi di sana untuk membantunya melakukan segala sesuatu. Peran ibu sangat besar bagi sebuah keluarga. Buku ini akan membantu kamu menyadari, bahwa tanpa ibu, sebuah keluarga kehilangan satu pilarnya yang paling kuat.

11.11 x Pos Indonesia Diskon 40%

Andromeda

PromoBeli di Sini!

Elnov, seorang ODB (Orang dengan Bipolar), melanjutkan kisah hidupnya dalam sekuel trilogi #MemoarSeorangBipolar. Lewat kepiawaiannya menulis, kamu akan diajak menelusuri dunia Elnov yang seakan memiliki dua kutub konflik. Tidak hanya sekadar menuntun pembaca melalui dunia Bipolar, Elnov juga mengajak pembaca melintasi bintang-bintang untuk bertemu dengan Putri Andromeda. Seorang putri dari mitologi Yunani yang juga merupakan nama sebuah rasi bintang. Penasaran? Baca buku Andromeda sekarang!

Rekayasa Buah

PromoBeli di Sini!

Lewat cerpen-cerpennya yang selalu berbau futuristik dan sains fiksi, Rio Johan mengajak kita menelusuri macam-macam kisah tentang buah-buahan yang direkayasa. Seorang insinyur rekayasa buah berambisi merancang 1000 varian beri, dua insinyur muda berlomba mencuri perhatian seorang gadis cantik melalui rancangan-rancangan buah naga yang baru, seorang insinyur lain diteror oleh buah ceri penumbuh inspirasi yang dirancangnya sendiri, lantas ada cerita tentang betapa repotnya urusan menciptakan buah penyembuh segala penyakit, dan ada juga cerita tentang seorang bintang iklan holografis yang terobsesi menggunakan buah-buahan kosmetik. Kamu akan menemukan dunia ajaib ala Rio Johan dalam buku keren ini.

Home Body

PromoBeli di Sini!

Jika kamu penggemar puisi-puisi pendek yang menyentuh, kamu dapat membaca buku Rupi Kaur yang berjudul Home Body. Dalam kumpulan puisinya ini, kamu akan menemukan potongan-potongan puisi yang membicarakan macam-macam tema, seperti perempuan, kehidupan, alam, dan lain-lain. Rupi Kaur terkenal dengan kalimat-kalimatnya yang pendek dan mudah dipahami sehingga kamu dapat membacanya sambil santai. Buku ini dapat dengan mudah dinikmati di kala senggang, atau jika kamu membutuhkan kalimat-kalimat penenang hati.

Bagaimana? Menarik bukan buku-bukunya? Masih banyak lagi pilihan yang bisa kamu dapatkan di 11.11 x Pos Indonesia yang akan berakhir di tanggal 16 November 2022 ini. Buruan, jangan sampai kehabisan!

Cek juga promo-promo lain di Gramedia.com supaya belanja kamu jadi jauh lebih hemat💰

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Penulis: Puteri C. Anasta

Gramedia Digital All Premium Package Diskon 30% Spesial 12.12 Shopee Birthday Sale!

Gramedia Digital All Premium Package Diskon 30% Spesial 12.12 Shopee Birthday Sale!

Kamu hobi membaca tapi kesulitan mendapatkan akses kepada buku-buku bagus? Jangan khawatir, Gramedia Digital kini hadir untuk memberikan pengalaman membaca yang mudah, menyenangkan, dan terjangkau untuk para pembaca. Dengan berlangganan Gramedia Digital, kamu bisa membaca ribuan buku, koran, dan majalah dari layar gadget kamu!

Nah, kabar baik untuk kamu, Gramedia Digital memberikan penawaran khusus diskon 30% untuk semua Premium Package yang tersedia. Big sale ini hanya bisa kamu dapatkan ekslusif di Gramedia Digital Shop Shopee mulai dari tanggal 14 November sampai 14 Desember 2022.

Di Gramedia Digital bisa baca apa saja sih? Simak rekomendasi buku yang harus kamu baca di Gramedia Digital berikut ini!

birthdayBaca Bukunya di Sini!

Ketika sang ayah terbujur menanti ajal di ranjang, sebuah nama yang ia ucapkan membuat anak-anaknya kebingungan. Siapa sebenarnya Jeng Yah yang dipanggil-panggil Romo? Mengapa Ibu langsung mengurung diri dan bermuram durja ketika nama itu disebut? Ketiga bersaudara putra seorang saudagar rokok memutuskan untuk mencari pemilik nama tersebut.

Berkelindan dengan kisah petualangan mereka mencari Jeng Yah, masa lalu yang mengungkapkan sejarah rokok kretek di Indonesia pun terungkap dari kisah cinta segitiga Idroes Moeria, Roemaisa, dan Soedjagad. Persaingan dalam cinta ternyata turut terbawa dalam bisnis kretek. Ketika perusahaan kretek Idroes dan Soedjagad makin besar, persaingan mereka turun ke generasi berikutnya.

Apa hubungan antara kisah persaingan Idroes dan Soedjagad dengan Jeng Yah yang disebut-sebut sang ayah? Keseruan Gadis Kretek bisa kamu baca dalam bentuk e-book di Gramedia Digital. Dengan berlangganan Fiction Premium Package, kamu dapat membaca buku Gadis Kretek dengan harga spesial 12.12 Birthday Sale Shopee, yaitu Rp34.650 saja! Selain Gadis Kretek, dengan berlangganan Fiction Premium Package, kamu dapat membaca ratusan novel fiksi lainnya yang tersedia di Gramedia Digital.

birthdayBaca Bukunya di Sini!

Kesehatan mental merupakan isu yang semakin marak digalakkan dalam segala lapisan masyarakat. Namun, masih banyak hal-hal terkait kesehatan mental yang perlu kita pelajari lebih dalam. Lewat buku ini, dr. Jiemi Ardian, Sp.KJ menuliskan pengetahuan yang lengkap dan padat mengenai depresi.

Buku ini berisi proses berpikir, tidak hanya positif, tapi juga berpikir ketika kita sedang tidak baik-baik saja, terlebih pada keadaan depresi. Disusun dengan berbagai sumber referensi yang terpercaya, buku ini juga bisa menghapus stigma tentang depresi dan menunjukkan bahwa gangguan kejiwaan, termasuk depresi, bisa dialami oleh siapa saja sehingga mampu meningkatkan awareness akan isu kesehatan mental secara luas.

Buku ini bisa kamu baca di Gramedia Digital dengan berlangganan Non-Fiction Premium Package, yang bisa kamu dapatkan dengan potongan harga spesial dari 12.12 Shopee Birthday Sale sebesar Rp34.650! Selain buku Merawat Luka Batin, kamu juga dapat membaca buku-buku non-fiksi lainnya yang tersedia di Gramedia Digital.

birthdayBaca Bukunya di Sini!

Si kecil lebih suka main gadget daripada membaca buku? Tidak ada salahnya jika orang tua mencoba untuk menyatukan kedua kegiatan ini supaya lebih mudah dan menyenangkan untuk anak. Membaca buku anak di gadget dengan nyaman tidak mustahil dilakukan karena ada Gramedia Digital!

Baru beberapa hari pindah kota, Daffa mengetahui bahwa ia ternyata mengidap penyakit seumur hidup! Daffa langsung saja berubah jadi anak yang pemurung. Teman-teman baru Daffa, Hasna dan Kak Ilham, sering berusaha untuk menyemangatinya. Namun, Daffa tetap sulit untuk ceria.

Hingga pada suatu hari, kelas Daffa menghadapi sebuah kasus misteri dan diikuti dengan kelas Kak Ilham. Daffa yang hobi memecahkan misteri pun mau tak mau membantu memecahkan kasus-kasus tersebut. Kemudian, Daffa menemukan sebuah kenyataan berikutnya dari Hasna yang periang. Kenyataan yang sungguh mengejutkan! Kenyataan apa yang ditemukan Daffa? Dan dapatkah Daffa kembali ceria seperti dulu lagi?

Buku ini dapat kamu baca di Gramedia Digital dengan berlangganan Kids Premium Package seharga Rp34.650 saja dengan promo 12.12 Shopee Birthday Sale!

Kamu ingin mengakses ketiga buku ini sekaligus? Mudah sekali, kamu hanya perlu berlangganan Full Premium Package seharga Rp69.300 yang dapat kamu gunakan untuk membaca sepuasnya buku dari beragam genre, koran, dan majalah selama 1 bulan. Lebih hemat lagi jika kamu berlangganan Full Premium Package selama 1 Tahun, dengan harga spesial Rp839.300 di 12.12 Shopee Birthday Sale.

Penawaran ini hanya berlangsung sampai 14 Desember 2022, jadi segera dapatkan harga spesial untuk Premium Package Gramedia Digital dalam promo 12.12 Shopee Birthday Sale sekarang juga! Cek promonya di sini, ya.⤵️

birthdayBaca Bukunya di Sini!


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com

Penulis: Puteri C. Anasta

Rekomendasi Buku Terbitan Penerbit GPU Diskon 49% Spesial HUT, Borong Sekarang!

Rekomendasi Buku Terbitan Penerbit GPU Diskon 49% Spesial HUT, Borong Sekarang!

Penerbit Gramedia Pustaka Utama genap berusia 49 tahun di tanggal 25 Maret 2023 ini. Penerbit yang telah mengantarkan ribuan buku kecintaan para pembaca ini tak segan-segan merayakannya dengan memberikan diskon hingga 49% untuk buku-buku pilihan terbitan Gramedia Pustaka Utama ekslusif di Gramedia.com! Kamu sudah cek buku yang tersedia belum, Grameds? Siapa tahu ada buku incaranmu di situ.👀

Supaya kamu nggak bingung belanja apa, Gramin kasih rekomendasi buku-buku yang perlu kamu beli di promo kali ini, ya.

Yuk, langsung aja simak racun dari Gramin dan Gita berikut ini!🤭👇

Rekomendasi Buku Terbitan Penerbit GPU

1. Senyum Karyamin – Ahmad Tohari

promoBaca Sekarang!

Ahmad Tohari merupakan sastrawan Indonesia yang terkenal dengan karya-karyanya yang kerap kali menyorot rakyat kecil. Senyum Karyamin merupakan kumpulan cerpen yang berisi 13 cerpen karya Ahmad Tohari yang ditulis antara tahun 1976 sampai 1986. Dengan latar pedesaan dan kehidupan orang-orang kecil yang sederhana, kisah-kisah di dalamnya justru menjadi kuat dan hidup, serta sarat dengan nasihat baik yang bisa dipelajari oleh pembaca.

Senyum Karyamin sendiri bercerita tentang seorang pengangkut batu yang didera kemiskinan. Perutnya lapar, namun ia masih harus bekerja keras demi keluarganya di rumah. Namun, ia tak pernah berhenti menyunggingkan senyum. Topik kemiskinan ini kemudian dibalut dalam kisah satir yang mampu membuat pembaca merasa iba sekaligus juga marah terhadap kondisi sosial-ekonomi masyarakat pedesaan, terutama Karyamin si pengangkut batu.

2. Maybe Everything – Alicia Lidwina

promoBaca Sekarang!

Maybe Everything adalah buku kumpulan cerpen dan puisi karya Alicia Lidwina. Terkenal dengan kisah-kisah hangat yang menyentuh hati, kamu akan menemukan cerita-cerita yang indah dalam buku ini. Beberapa topik dalam buku ini di antaranya adalah tentang diri sendiri, percintaan, dan lain-lain. Beberapa prosa dalam buku ini ditulis dalam bahasa Inggris yang mudah dipahami.

3. Kawitan – Ni Made Purnamasari

promoBaca Sekarang!

Buku puisi karya Ni Made Purnamasari yang memenangkan Sayembara Manuskrip Puisi DKJ 2015 ini merupakan buku yang tak boleh kamu lewatkan untuk para pecinta karya sastra puisi. Ni Made Purnamasari menuai banyak pujian untuk puisi-puisinya dalam buku ini, yang kebanyakan mengangkat tentang sosial budaya masyarakat Bali, namun disajikan dalam bentuk yang berbeda dari penyair Bali kebanyakan.

4. David and Goliath: Ketika Si Lemah Menang Melawan Raksasa – Malcolm Gladwell

promoBaca Sekarang!

Mengacu pada kisah legendaris pertarungan David dan Goliath, Malcolm Gladwell menyajikan penuturan yang apik tentang bagaimana seseorang yang dinilai ‘lemah’ memiliki sisi unik dan kelebihan masing-masing, yang mampu membuatnya ‘mengalahkan raksasa’. Khas Gladwell, buku ini juga merangkum sejarah, teori psikologi, dan kisah-kisah inspiratif yang menarik untuk membuat pembaca melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda.

5. Omen #1 – Lexie Xu

promoBaca Sekarang!

Dituduh membunuh saudara kembarnya sendiri, Erika tersudut tanpa bantuan siapa pun selain ‘tukang ojek’ langganannya yang setia mengantarnya ke sana-kemari. Gadis preman sekolah itu berusaha keras untuk mengungkapkan kejadian sesungguhnya ketika saudara kembarnya dibunuh sepulang dari pesta yang diadakan oleh salah seorang teman sekolah mereka. Lenyapnya Eliza, saudara kembar Erika, yang dikenal jauh lebih cantik dan populer, menjadikan Erika si biang kerok sebagai satu-satunya tertuduh. Padahal, Erika tak melakukan apa-apa.

Kisah ini menjadi pembuka yang mengawali perjalanan panjang Erika dan sahabat barunya, Valerie, dalam mengusut kejahatan-kejahatan di SMA Harapan Nusantara. Dalam tujuh buku serial Omen, kamu akan menemukan kasus-kasus menarik dan menegangkan yang bersumber pada satu orang! Drama-drama persahabatan, percintaan, dan intrik keji para tokohnya juga sungguh sangat menarik untuk diikuti.

Masih banyak lagi buku fiksi dan nonfiksi dari Penerbit GPU yang tersedia di Gramedia.com dengan diskon 25% hingga 49%! Selain diskon buku, kamu juga bisa mendapatkan potongan ongkos kirim sebesar Rp6.000,00 dengan memilih jasa kirim KGXpress dan berbelanja dari warehouse Matraman.

promoBelanja Sekarang!

Tidak hanya itu, untuk kamu yang ingin membaca buku-buku pilihan terbitan Penerbit GPU secara digital, kamu juga bisa mendapatkan 1000 e-books terbaik dengan potongan harga 30% untuk pembelian e-books satuan! Hemat banget, kan? Promo ini berlaku hanya sampai tanggal 31 Maret 2023 saja, jadi jangan sampai kamu ketinggalan, ya!

promoBelanja Sekarang!

Nah, tunggu apa lagi Grameds? Mari, ikut rayakan HUT Penerbit GPU dengan memborong buku-buku pilihan kamu, hanya di Gramedia.com dan Gramedia Digital!🎂🎁

GIBAH bareng GPU Spesial Bulan Ramadan, Diskon 20% untuk Buku Pilihan!

GIBAH bareng GPU Spesial Bulan Ramadan, Diskon 20% untuk Buku Pilihan!

Waduh, GPU lagi puasa kok malah ngajak gibah?😲

Eits, jangan khawatir, Grameds! Gibah bersama GPU ini sama sekali nggak ada unsur membicarakan orang, malah GPU berbaik hati memberi diskon 20% untuk buku-buku self-improvement, food & beverage, dan beberapa buku sastra dan puisi terbitan Gramedia Pustaka Utama! Wah, gibahnya asyik ya, Grameds?🤭 Pastinya asyik, karena Promo Gibah alias Gigih Tabah ini bakal bikin belanja buku kamu jadi lebih hemat!💸

Nah, supaya kamu #siapmerayakan Promo Gibah bersama GPU dan Gramedia.com, Gramin sudah siapin list buku yang wajib banget kamu beli di promo kali ini. Simak sampai selesai, ya, Grameds!👇

Membaca puisi bisa jadi salah satu kegiatan untuk mengisi waktu ngabuburit. Untuk kamu yang cinta banget sama sastra dan puisi Indonesia, tiga buku bisa jadi pilihan untuk dibaca. #SelamatBerbukaPuisi, Grameds!

1. Empedu Tanah

gibahBeli dan Baca Sekarang!

Empedu Tanah adalah kumpulan puisi naratif karya Inggit Putria Marga yang kebanyakan mengisahkan tentang perempuan dan hubungan manusia dengan lingkungan sekitarnya. Puisi-puisi indah di dalam buku ini mampu membuat kamu merasa sedih dan marah, tapi juga turut merasakan tulusnya usaha sang penulis untuk menyuarakan perasaan perempuan. Diksi yang cantik membuat narasi dalam puisi-puisi di dalamnya mudah dipahami dan sarat makna. Empedu Tanah telah memenangkan Kusala Sastra Khatulistiwa Kategori Puisi di tahun 2020.

2. Aku Ini Binatang Jalang

gibahBeli dan Baca Sekarang!

Buku ini merupakan mahakarya Chairil Anwar, penyair legendaris Indonesia. Dalam buku ini, kamu akan menemukan puisi-puisi mengenai perjuangan, hidup, dan cinta. Puisi-puisi Chairil Anwar dalam buku ini dinilai sebagai salah satu karya sastra terbaik di Indonesia. Tulisan-tulisannya dikenang sepanjang masa oleh para penikmat puisi. Sajak-sajak dalam buku ini disusun berurutan, sesuai perjalanan hidup Chairil sendiri, yang penuh lika-liku, terutama dalam hal percintaan. Membaca buku ini akan memberikan kamu pengalaman magis yang tak ada duanya!

3. mBoel

gibahBeli dan Baca Sekarang!

Kumpulan puisi karya sang maestro Sapardi Djoko Darmono ini merupakan 80 sajak yang ia tulis untuk istrinya. Kumpulan sajak dalam buku ini disusun oleh Eyang Sapardi untuk istrinya. Selama 2 tahun beliau mempersiapkan kado spesial ini. Bahkan, buku ini juga diluncurkan tepat ketika hari ulang tahun istrinya! Sajak-sajak sederhana yang kaya makna dan romantis di dalam buku ini mampu membuat kamu turut merasakan betapa dalamnya rasa cinta Eyang Sapardi kepada sang istri. Bisa juga jadi contekan kamu untuk menyatakan cinta pada doi!

Bosan makan makanan yang itu-itu saja untuk berbuka puasa atau sahur? Atau, bingung mau bikin kue apa untuk lebaran nanti? Tenang, semua itu akan terselesaikan dengan membaca buku-buku berikut ini!

1. Resep Favorit Ny. Liem: Kue Kering Cokelat, Kastengels, dan Nastar

gibahBeli dan Baca Sekarang!

Kue kering selalu menjadi sajian yang wajib tersedia di meja ruang tamu ketika hari raya tiba. Namun, kadang kita merasa bosan dengan kue kering yang itu-itu saja. Padahal dunia kuliner selalu bergerak dengan cepat, dengan berbagai inovasi, yang pastinya membuat kita ngiler pengen coba! Lewat buku ini, kamu akan belajar cara membuat kue-kue kering andalan Ny. Liem. Tidak perlu merogoh kocek untuk mengikuti kursus Ny. Liem yang sudah diikuti ribuan anggota, lewat buku ini kamu akan dipandu untuk membuat kue-kue kering yang super enak ini.

2. My Kitchen Diary: Japanese Food @ Home

gibahBeli dan Baca Sekarang!

Kuliner Jepang sangat digemari di Indonesia. Selain rasanya yang enak, makanan Jepang juga biasanya mengandung banyak gizi dan nutrisi. Lewat buku ini, kamu akan mempelajari rahasia kuliner Jepang supaya bisa membuat aneka makanan yang enak di rumah! Dengan panduan yang mudah diikuti dan tips-tips yang membuat masak menjadi asyik, kamu akan segera dapat membuat masakan-masakan Jepang di dapur sendiri di rumah!

3. Chiffon Cake Karakter

gibahBeli dan Baca Sekarang!

Tekstur lembut dan rasa gurih dari chiffon cake membuat kue ini menjadi salah satu kue yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Chiffon cake berbahan dasar putih telur dan biasanya menggunakan santan atau susu. Karena banyak yang menggemari kue ini, kamu dapat mempelajari cara membuat chiffon cake dengan baik dan benar lewat buku ini. Tidak hanya mempelajari dasar pembuatan chiffon cake, kamu juga akan membuat kreasi Chiffon Roll Cake yang dekoratif dan lucu-lucu. Selain enak, tentunya ini akan menambah daya jual kue kamu, ya.

Bulan yang baik ini juga menjadi tempatnya kita memperbaiki diri sendiri menjadi lebih baik. Buku-buku berikut akan membantu kamu merefleksi dan mengevaluasi diri kamu, sekaligus membantu kamu untuk healing.

1. Selasa Bersama Morrie: Pelajaran tentang Makna Hidup

gibahBeli dan Baca Sekarang!

Bertemu kembali dengan dosennya, Mitch Albom tak mengira akan menjalani kembali ‘kuliah’ dengan Morrie. Kuliah kali ini mengupas secara lebih dalam tentang cara menjalani hidup. Kebersamaan murid dan guru ini terasa sangat hangat, sekaligus sarat makna dan pelajaran yang bisa kita ambil. Selain membahas tentang dunia, percakapan Albom dan Morrie juga membahas mengenai kematian, keluarga, perasaan, tumbuh dewasa, cinta, pernikahan, dan lain-lain. Kamu dapat turut belajar memaknai hidup lewat percakapan Morrie dan Albom dalam buku ini.

2. David and Goliath: Ketika Si Lemah Menang Melawan Raksasa

gibahBeli dan Baca Sekarang!

Pertarungan David dan Goliath melambangkan bagaimana seseorang yang lemah bisa menang melawan raksasa, dengan cara yang tak terduga, bahkan bisa dibilang ajaib. Lewat buku ini, Gladwell menuturkan bagaimana kita menghadapi tantangan dan kelemahan yang kita miliki, menghadapi diskriminasi, kehilangan orang tua, dan penderitaan lain yang kita rasa tak pernah bisa kita kalahkan. Dengan potongan sejarah, pembahasan psikologi, dan kisah-kisah menarik yang inspiratif, buku ini dapat membuka pandangan kamu lebih luas lagi dalam menghadapi suatu masalah.

3. Buku Caci Maki

gibahBeli dan Baca Sekarang!

Melampiaskan emosi sering kali dianggap negatif bagi sebagian orang. Padahal, jika dilakukan dengan cara yang benar, pelampiasan emosi sangat diperlukan bagi kesehatan mental kita. Lewat Buku Caci Maki ini, kamu dapat melampiaskan kekesalan kamu melalui serangkaian aktivitas alternatif yang tidak melibatkan hal-hal seperti ‘berpikir positif’ dan lainnya. Justru, kamu akan diajak untuk meluapkan hal-hal yang tidak bisa kamu katakan terang-terangan, dengan cara yang mengasyikkan dan bikin kamu merasa puas!

Nah, gimana Grameds, sudah punya buku incaran kamu belum? Tentu saja masih banyak buku yang bisa kamu pilih di Promo Gibah GPU yang berlangsung di Gramedia.com selama periode 11-17 April 2023. Segera dapatkan buku-buku pilihan terbaik dengan diskon 20%!

Langsung saja tanpa menunggu lama lagi, check out bukunya dengan mengeklik banner di bawah ini, ya!⤵️🛒

gibahBelanja Sekarang!

Gramedia Hadirkan 100 Judul Terbaik Pilihan Pembaca 2023, Spesial Diskon 25%!

Gramedia Hadirkan 100 Judul Terbaik Pilihan Pembaca 2023, Spesial Diskon 25%!

Selama 53 tahun, Gramedia telah menjadi pilihan bagi para pelanggan setia untuk menjadi tempat bertemunya pembaca dengan buku kesayangan mereka. Dari ribuan judul buku, masing-masing menemukan kelompok pembaca dari beragam usia, profesi, dan minat.  Dengan mengusung semangat #LebihDekat, Gramedia merilis daftar 100 Judul Terbaik Pilihan Pembaca 2023, sebagai bentuk apresiasi kepada para pembaca yang telah setia berbelanja buku di Gramedia.

Seluruh buku dalam 100 Judul Terbaik Pilihan Pembaca 2023 dapat dibeli oleh pelanggan dengan diskon 25% serentak di seluruh store Gramedia se-Indonesia, website Gramedia.com, dan marketplace Gramedia Official lainnya.

Promo ini berlangsung hanya selama tiga hari, yaitu tanggal 27-29 Oktober 2023. Kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh pelanggan untuk menemukan buku pilihannya dan belanja dengan harga yang lebih hemat.

Daftar 100 Buku Pilihan Pembaca 2023 dapat dilihat di link berikut https://bit.ly/BukuUntukmu2023. Promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya.

Khusus untuk pelanggan yang berbelanja di store, promo ini berlaku untuk Pesan Bayar Antar, yaitu layanan yang memungkinkan pelanggan untuk memesan buku yang diinginkan kepada store Gramedia terdekat via WhatsApp, kemudian pesanannya akan diantar di hari yang sama. Pelanggan dapat melakukan pemesanan dengan layanan Pesan Bayar Antar melalui website https://pesanantar.gramedia.com/.

Selain diskon, untuk setiap pembelian buku minimal Rp150.000 dalam program 100 Judul Terbaik Pilihan Pembaca 2023, pelanggan dapat mengambil 1 Lucky Draw berhadiah utama 1 unit sepeda listrik, dan hadiah hiburan berupa voucher Gramedia senilai Rp50.000, voucher Gopay senilai Rp25.000, dan voucher diskon 10% untuk pembelian semua buku terbitan Gramedia.

Sementara itu, untuk pelanggan yang berbelanja via Gramedia.com, pemesanan buku dapat dilakukan dengan memilih pengiriman dari store terdekat atau melakukan pick up secara langsung. Untuk mendapatkan potongan ongkos kirim sebesar Rp5.000 gunakan kode voucher 100GCOM5. Voucher potongan ongkos kirim ini berlaku untuk pengiriman ke seluruh Indonesia menggunakan jasa ekspedisi KGX.

Selain pembelanjaan di store dan website, promo ini juga berlaku di marketplace Shopee, Tokopedia, Lazada, dan BliBli Gramedia Official dalam periode yang sama. Pelanggan juga dapat mengikuti program live streaming bersama penulis-penulis terbaik di Instagram @Gramedia selama tanggal 26-28 Oktober 2023. Informasi terkait promo ini bisa kamu dapatkan lebih lengkap di media sosial Instagram @Gramedia, @gramediapromo, dan @gramedia.com.

Bersama Gramedia, jelajahi dunia literasi yang kaya akan gagasan dan kisah dalam 100 Judul Terbaik Pilihan Pembaca 2023.

💫Seratus judul, tiga hari, dan satu kesempatan memilih buku terbaikmu!💫

Kawan-kawan, bayangkanlah sebuah kunci. Kunci ini sama sekali berbeda, lain dari yang lain. Kunci ini mampu membuka pintu menuju seratus dunia yang berbeda, seratus pikiran yang beragam, seratus sudut pandang yang unik.
Kunci ini tak terbuat dari logam; kunci ini terbuat dari kata, cerita, dan tulisan.
Kini, kunci itu kini ada di tanganmu, dan seratus pintu itu sedang menantimu. Ya, bersama kita memasuki pintu-pintu itu; kita melangkah masuk ke #100judulterbaikpilihanpembaca2023.
Di era “apa-apa-jadi-konten”, #100judulterbaikpilihanpembaca2023 ini menghadirkan keotentikan sekaligus keragaman, keberanian sekaligus kelembutan, kedalaman sekaligus kegembiraan.
Melalui #100judulterbaikpilihanpembaca2023 ini, kita membuka diri untuk tergetar, tercerahkan, dan tergerak.
Buku-buku ini bukan sekadar tinta yang tercetak di atas kertas. #100judulpilihanpembaca2023 ini adalah undangan. Undangan untuk mencelikkan nurani dan nalar kita ke: dunia-waktu yang selama ini sengaja kita hindari, kisah-kisah yang tak terduga, dan gagasan yang mengubah segalanya.

Segera dapatkan promonya dengan mengeklik banner di bawah ini!

judulBelanja Sekarang!


Penulis: Puteri C. Anasta