Dua Alasan Mengapa Harus Baca Novel Karya Toshikazu Kawaguchi

Dua Alasan Mengapa Harus 
Baca Novel Karya Toshikazu Kawaguchi

Jika kamu penyuka kopi, novel Funiculi Funicula (Kohi ga Samenai Uchi ni), mungkin akan menarik perhatian kamu. Namun buku ini tidak membahas kopi, melainkan keajaiban dari secangkir kopi hangat yang akan mengantar peminumnya menjelajah waktu.

Premis tersebut merupakan premis kisah karya Toshikazu Kawaguchi, novelis 52 tahun asal Osaka, Jepang. Gramedia Pustaka Utama telah menerbitkan karya-karya lainnya setelah Funiculi Funicula, yaitu Funiculi Funicula: Kisah-Kisah yang Baru Terungkap (Kono Uso ga Barenai Uchi ni), dan Dona Dona (Omoide ga Kienai Uchi ni), yang akan segera terbit. Ketiga novel tersebut berputar pada premis yang sama, tapi menyajikan beragam cerita yang mampu membuat pembaca terkesan dan menanti-nanti.

Apakah kamu harus membacanya? Ini dua alasan agar kamu yakin untuk mulai mencicipi karya Toshikazu Kawaguchi.

Mengapa Harus Baca Novel Karya Toshikazu Kawaguchi?

1. Cerita yang hangat dan menenteramkan

Sumber milenialis.id

Karya-karya Toshikazu Kawaguchi berlatar di sebuah kafe yang dikelola oleh keluarga yang sama. Selalu ada secangkir kopi, penyaji, pengunjung kafe, dan sosok misterius yang duduk di tempat yang sama. Siapa pun boleh menjelajah waktu di sana. Aturannya sama, kopi harus disajikan oleh perempuan dari keluarga Tokita, pengunjung tidak bisa mengubah masa lalu, dan pengunjung harus kembali sebelum kopi di cangkirnya mendingin.

Meski konsepnya selalu demikian, pembaca akan terus bertemu dengan kisah yang berbeda. Setiap pengunjung yang ingin menjelajah waktu punya motivasi dan konfliknya masing-masing. Lewat kisah para pengunjung, pembaca diajak menyelami kenangan, cinta, rasa penyesalan, harapan, rasa bersalah, bahkan dendam. Β 

Buku-buku Toshikazu Kawaguchi tidak mengandung alur pelik ataupun isu yang berat. Justru lewat narasinya yang ringan dan dialognya yang mengalir, pembaca lebih mudah bersentuhan dengan beragam emosi manusia. Tak jarang para pembaca dan pengulas buku berpendapat bahwa karya penulis yang juga sutradara dan penulis naskah teater ini memberikan kehangatan dan ketenteraman. Β 

2. Best seller internasional dan nasional

Sejak terbit pertama kali pada 2015, Funiculi Funicula dan judul-judul lanjutannya telah menjadi bacaan populer di Jepang. Buku-buku ini pun diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris (Before the Coffee Gets Cold, Tales from the Cafe, dan Before Your Memory Fades) oleh Geoffrey Trousselot yang akhirnya membawa serial ini sukses terjual jutaan eksemplar di seluruh dunia.

Sejak diterbitkan di Indonesia, Funiculi Funicula dan Funiculi Funicula: Kisah-Kisah yang Baru Terungkap sudah masuk ke dalam mega bestseller nasional. Masing-masing terjual lebih dari 30.000 eksemplar di seluruh Indonesia. Para pembaca memuji tentang bagaimana buku ini membuat mereka lebih baik dalam memaknai kehidupan dan melihat harapan di tengah kesukaran.

bukuDapatkan Bukunya Sekarang!

Bila Kafe Funiculi Funicula yang menjadi latar dua buku sebelumnya terletak di Tokyo, buku ketiga mengambil latar di Hakodate, Hokkaido di sebuah kafe tua bernama Dona Dona. Kafe ini masih dikelola oleh keluarga Tokita. Pengunjungnya pun bisa melakukan penjelajahan waktu dengan aturan yang sama dengan Kafe Funiculi Funicula.

Selain bertemu dengan para tokoh pengelola kafe seperti di buku sebelumnya, pembaca juga akan membaca empat kisah baru. Kopi yang dituangkan perempuan dari keluarga Tokita akan membawa seorang perempuan yang mendendam kepada orangtuanya, seorang komedian yang kehilangan tujuan hidup, seorang adik yang mengkhawatirkan kakaknya, dan pemuda yang memendam cinta ke dalam sebuah perjalanan waktu untuk menebus penyesalan dan menyelami kenangan. Buku ini akan terbit pada 23 Agustus 2023.

Namun bagi kamu yang sudah penasaran, kamu bisa memilikinya lebih dulu dengan mengikuti prapesan di Gramedia.com selama periode 24 Juli – 1 Agustus 2023. Dapatkan potongan harga sebesar 11% spesial harga prapesan!

Segera pesan bukunya dengan mengeklik banner di bawah ini, ya!πŸ‘‡πŸ›’

bukuPesan Sekarang!


Penulis: Redaksi Penerbit GPU

Majalah Bobo Edisi Koleksi 50 Tahun Cerpen dan Dongeng, Nostalgia Jilid Dua!

Majalah Bobo Edisi Koleksi 50 Tahun Cerpen dan Dongeng, Nostalgia Jilid Dua!

Grameds, ayo absen siapa aja yang sudah punya Majalah Bobo Edisi Koleksi 50 Tahun?

via GIPHY

Setelah kemunculan Majalah Bobo Edisi Koleksi 50 Tahun yang memuat cerita-cerita pilihan favorit pembaca bulan lalu, kini Majalah Bobo kembali menghadirkan edisi koleksi khusus cerita-cerita pendek dan dongeng yang pastinya bakal mengantarkan kamu ke nostalgia masa kecil yang menyenangkan. Majalah Bobo Edisi Koleksi 50 Tahun Cerpen dan Dongeng ini hadir dengan cover merah cantik yang menampilkan ilustrasi seorang gadis dan neneknya. Siapa yang masih ingat ini ilustrasi dari cerpen yang mana?

Untuk kamu yang udah kangen banget sama cerpen dan dongeng di Majalah Bobo, kamu wajib banget koleksi edisi spesial ini! Edisi ini hadir dengan 100 halaman berisi 50 cerpen dan dongeng lengkap dengan ilustrasi full color, juga dilengkapi bonus yang gemes banget!

Supaya kamu yakin banget nih mau beli bukunya, kita simak dulu yuk apa aja sih yang bakal kamu dapetin di Majalah Bobo Edisi Koleksi 50 Tahun Cerpen dan Dongeng ini?

1. Cerpen dan Dongeng dari Tahun 1970-2000an

Majalah Bobo sudah mulai memuat cerpen dari edisi pertamanya. Cerpen-cerpen ini tentu saja beragam tema dan genrenya. Mulai dari cerpen yang menceritakan tentang persahabatan, keluarga, atau edukasi tentang isu sosial, yang dikemas dengan apik dalam kisah-kisah seru nan menarik. Tentunya dari masa ke masa cerpen dan dongeng di Majalah Bobo mengalami perkembangan sesuai dengan zaman. Dengan membaca Majalah Bobo Edisi Koleksi 50 Tahun Cerpen dan Dongeng, kamu bisa menikmati cerpen lintas masa ini dalam satu buku. Seru, kan?

majalahBaca di Sini!

2. Nilai Moral dari Setiap Cerpen dan Dongeng

Ada satu kesamaan dari setiap cerita atau tulisan yang dimuat di Majalah Bobo: semuanya mengandung pesan moral yang baik. Tentu saja, sebagai bacaan untuk anak-anak, Majalah Bobo terus berupaya untuk turut mencerdaskan dan menanamkan karakter baik kepada pembacanya. Niat ini pun tersampaikan lewat cerpen dan dongeng di dalamnya, yang semuanya mengandung pesan moral yang baik. Lewat cerpen dan dongeng yang dimuat di Majalah Bobo, para pembaca dapat mengambil banyak sekali pelajaran berharga.

3. Ilustrasi yang Cantik

Cerpen dan dongeng di Majalah Bobo tidak pernah disajikan dengan membosankan. Semuanya memiliki ilustrasi yang sangat cantik dan menarik. Ilustrasi-ilustrasinya detail dan memamerkan banyak warna, juga menggambarkan ceritanya dengan sangat baik. Kamu juga bisa menikmati ilustrasi ini di Majalah Bobo Edisi Koleksi 50 Tahun Cerpen dan Dongeng. Tentunya ilustrasi setiap cerita juga akan mengalami perubahan dari masa ke masa, sesuai dengan ceritanya. Hmm… penasaran nggak sih seperti apa evolusi ilustrasi di Majalah Bobo?

Sumber: Twitter @swowwy

4. Bonus Poster Bobo

Kalau kamu berlangganan Majalah Bobo saat kecil, kamu pasti sudah akrab dengan bonus-bonus menarik dari Majalah Bobo. Ada poster, alat tulis, tas pinggang, dan masih banyak lagi. Hadiah-hadiah menarik ini sungguh menarik minat para pembacanya yang tak sabar ingin segera mengoleksi barang bergambar tokoh kesayangan dari Majalah Bobo. Nah, di Majalah Bobo Edisi Koleksi 50 Tahun Cerpen dan Dongeng ini juga menghadirkan bonus spesial berupa poster Bobo yang lucu! Nih, biar kamu nggak kangen melulu sama Majalah Bobo, dipajang di tembok kamar, ya!

Sumber: Dok. Gramedia

Gimana, Grameds? Sudah siap pesan Majalah Bobo Edisi Koleksi 50 Tahun Cerpen dan Dongeng milikmu belum? Kamu bisa memesan Majalah Bobo ini di Gramedia.com dengan harga speisal Rp75.000 selama periode 12 sampai 26 September 2023! Yuk, segera belanja dengan mengeklik banner di bawah ini ya, Grameds!πŸ›’β€΅οΈ

majalahBaca di Sini!


Sumber gambar header: Dok. Gramedia