Kumpulan Quotes 11:11 Fiersa Besari yang Bikin Baper

Kumpulan Quotes 11:11 Fiersa Besari yang Bikin Baper

Untuk urusan merangkai kata-kata yang bikin orang terbawa perasaan alias baper, Fiersa Besari jagonya. Ayo, siapa yang nggak baper waktu menemukan quotes ini:

“Lambat laun kusadari, beberapa rindu memang harus sembunyi-sembunyi. Bukan untuk disampaikan, hanya untuk dikirimkan lewat doa.

Beberapa rasa memang harus dibiarkan menjadi rahasia. Bukan untuk diutarakan, hanya untuk disyukuri keberadaannya.”

Petikan quote di atas terdapat di buku Garis Waktu, buku pertama Fiersa Besari yang terbit 2016 silam. Selama dua tahun berikutnya, ia mengajak kita berkelana dalam kata-kata gubahannya lewat lima buku yang lahir dari tangannya.

Yang paling anyar, 11:11 (dibaca sebelas-sebelas), buku yang untuk kedua kalinya ia sebut “Albuk” atau album buku, sebuah perjodohan serasi antara sastra dan musik.

Seperti buku-bukunya yang lain (tiga bukunya yang lain adalah Konspirasi Alam Semesta, Catatan Juang, dan Arah Langkah (Albuk #1), Fiersa kembali memamerkan keahlian memilih kata-kata yang bikin baper di tengah cerita-cerita pendeknya yang sederhana namun mengena di hati.

Berikut kutipan-kutipan yang bikin baper dari buku 11:11 yang bisa kamu unggah ulang di medsos kamu. Tapi ingat, jangan klaim kalimat itu asli dari kamu ya. Itu namanya mencuri. Kamu wajib mencantumkan Fiersa Besari sebagai credit-nya.

Berikut adalah 10 kumpulan quotes yang diambil dari buku 11:11 karya Fiersa Besari. Dijamin bikin baper!

Tentang jodoh

“Orang bilang, jodoh takkan ke mana. Aku rasa mereka keliru. Jodoh akan kemana-mana terlebih dahulu sebelum akhirnya menetap. Ketika waktunya telah tiba, ketika segala rasa sudah tidak bisa lagi dilawan, yang bisa kita lakukan hanyalah merangkul tanpa perlu banyak kompromi.”

Tentang waktu

“Ada hal yang lebih berharga dibandingkan uang, dan ia bernama ‘waktu’. Uang yang hilang bisa diganti, namun waktu yang hilang takkan pernah bisa kembali.”

Tentang cinta sejati

“Kau tahu kan, perasaan jatuh cinta, di mana jantungmu berdebar begitu keras tiap kali memandang matanya, dan duniamu seakan berbunga-bunga setiap kali memikirkannya?

Nah, cinta sejati datang setelah itu. Jika setelah tersadar dari mabuk kepayang kau masih bisa tidak bisa hidup tanpanya, maka dialah cinta sejatimu.”

Tentang optimisme

“Kamu tahu kenapa Tuhan menciptakan kegelapan? Supaya kita mensyukuri keindahan kelap-kelip bintang. Percaya deh, bahkan saat hidupmu sedang gelap, akan selalu ada cahaya yang membantu kamu menamakan jalan keluar.

Yang perlu kamu lakukan adalah berdoa dan belajar ikhlas.”

Mengungkap perasaan cinta

“Beri aku kesempatan untuk membantumu bangkit lagi, bukan karena iba, tapi karena peduli. Membuatmu tersenyum lagi, bukan karena kasihan, tapi karena rasa sayang. Menemani hari-harimu, bukan karena aku takut kau kenapa-kenapa, tapi karena aku takut aku yang kenapa-kenapa tanpamu.”

Bila kepercayaan dikhianati

“Kita berdua tahu, saat rasa percaya sudah dihancurkan, nggak mudah untuk membangunnya lagi.”

Merayu buat kekasih

“Kalau enggak ada matahari, bumi masih tetap indah selama aku bisa duduk di sebelah kamu.”

Buat yang LDR-an atau sudah lama pacaran

“Tidak ada jarak yang terlalu jauh atau waktu yang terlalu lama untuk dua orang yang saling memerjuangkan rasa.”

Tentang harapan

“Kini aku yakin bahwa harapan, sekecil apa pun, dapat menuntun seseorang yang dikungkung kegelapan untuk melihat secercah cahaya.”

Tentang kesehatan

“Hargai tubuhmu. Bagaimana jika Tuhan terlalu sayang padamu dan memanggilmu esok hari, lalu tubuhmu mendeklarasikan protes karena kau tidak pernah menjaganya?”


Gimana? Udah cukup baper belum? Buku kumpulan cerita Fiersa Besari, 11:11 punya sebelas cerita dan 11 lagu disertai liriknya.

Masih banyak lagi mutiara kata dalam buku setebal 302 halaman ini. Tapi kamu harus cari tahu sendiri dengan membacanya. Yuk, segera cari bukunya di Gramedia.com.

FIERSA BESARI


Sumber header foto: Instagram Fiersa Besari

Cuma Tokoh Fiksi di Buku, 5 Pasangan Ini Sukses Bikin Baper

Cuma Tokoh Fiksi di Buku, 5 Pasangan Ini Sukses Bikin Baper

Siapa hayo yang super baper kalau habis baca novel-novel romance? Bahkan enggak jarang ada yang susah move on dari pasangan yang ada di novel. Memang ya, jadi penulis itu hebat banget, cuma lewat tulisan, bisa mencabik-cabik hati pembaca karena kisah cinta yang tragis, menyentuh, dan juga tak terlupakan.

Tak cuma yang berakhir miris yang bisa bikin susah move on, yang ceritanya menggemaskan dan happy ending pun seringkali terus terbayang-bayang. Ikut geregetan sendiri ya, Grameds.

Berikut ini, Gramedia.com memilih lima pasangan yang sebenarnya hanya ada dalam buku, tapi kisahnya benar-benar terasa nyata dan bikin baper.

Mau tahu siapa saja lima pasangan tersebut? Yuk, baca selengkapnya di bawah ini.

1. Lara Jean Covey dan Peter Kavinsky (To All The Boys I’ve Loved Before)

To All The Boys I Loved Before

Saat remaja, Lara Jean yang mengumpulkan surat cinta untuk beberapa laki-laki yang pernah disukainya. Namun surat itu tak pernah ia kirimkan. Suatu saat, surat-surat itu tiba-tiba sampai ke tangan para lelaki yang sempat ditaksirnya.

Kemudian dia mendapat kesempatan untuk mengenal beberapa lelaki yang pernah ditaksirnya di masa lalu. Kejadian itu membawanya pada kenyataan bahwa Lara justru benar-benar tertarik pada sosok Peter Kavinsky.

Sudah baca novelnya belum? Kalau sudah, dijamin kamu pasti ikutan gemas dengan pasangan ini.

2. Arini dan Nick (Arini: Masih Ada Kereta yang Akan Lewat)

Masih Ada Kereta yang Akan Lewat

Perbedaan usia tak jadi penghalang Nick mengejar cinta Arini. Di lain sisi, Arini masih belum bisa lepas dari bayang-bayang masa lalunya yang pahit. Itu juga yang membuat Arini terpuruk dan pergi ke luar negeri.

Pertemuan singkat saat keduanya berada di luar negeri berbuntut panjang, karena Nick terus mengejar Arini. Ditolak berkali-kali oleh Arini tak membuat Nick menyerah, hingga akhirnya hati Arini perlahan luluh.

Tapi bagaimana dengan orang sekitar mereka? Kisah pasangan kedua ini miris dan bikin penasaran sama ending-nya, loh.

3. Yamada Miiko dan Eguchi Tappei (Hai Miiko)

Hai Miiko

Masih ada yang setia baca komik Hai Miiko? Duh, pasti tahu dong gimana manisnya pasangan Miiko dan Eguchi Tappei yang terlihat saling melengkapi. Tapi pasangan ini terkadang agak-agak bikin geregetan.

Entah karena gengsinya pasangan ini, atau memang kondisi yang tidak mendukung, pokoknya ada saja momen yang membuat keduanya bikin pembaca geregetan. Biar bagaimanapun kondisinya, yang pasti Eguchi Tappei selalu berusaha ada buat Miiko. So sweet banget ya, Grameds!

4. Tanaya Suma dan Jati Wesi (Aroma Karsa)

Aroma Karsa

Kalau Miiko dan Tappei bikin geregetan, pasangan kali ini sudah di tingkatan yang jauh lebih serius geregetannya.

Bagaimana tidak, di awal pertemuan, Tanaya Suma sudah menolak mentah-mentah Jati Wesi. Bukan hanya menolak, tapi juga menyakiti hati Jati Wesi karena menyebutnya bau sampah. Ya memang, Jati Wesi berasal dari Bantar Gebang, tapi tetap saja menyesakkan.

Setelah melewati berbagai konflik, Tanaya Suma akhirnya menyadari bahwa ada sesuatu yang berbeda dari Jati Wesi yang membuatnya penasaran, dan berakhir dengan rasa ketertarikan. Keduanya pun mengalami perubahan kondisi, yang tadinya tidak akur, justru menjadi pasangan yang saling mendampingi.

5. Tania dan Ananta (Ananta Prahadi)

Ananta Prahadi

Ananta Prahadi, seorang pria lugu yang sabar menghadapi Tania. Tania merupakan gadis yang keras kepala menjalani hobi melukisnya. Bekerja bersama dan kerap bertemu menumbuhkan perasaan di antara keduanya. Meskipun Tania lebih memilih lelaki lain, dan mengubur pikiran untuk bisa hidup bersama Ananta karena berbagai macam alasan.

Ananta pun hanya bisa menyimpan perasaannya. Bahkan ketika Tania sadar bahwa sebenarnya yang dicintainya adalah Ananta, Ananta tetap tak bisa menerima perasaan itu, karena ada hal tragis yang harus mereka hadapi dan terima bersama.


Bermacam-macam kisah pasangan di atas dijamin membuat kalian susah move on, Grameds! Dari semua pasangan tersebut, yang mana favorit kalian?

Atau justru belum baca semua buku-bukunya? Kalau belum, yuk langsung beli di Gramedia.com, biar bisa ikutan baper dan gemas!


Sumber foto header: IMDB

11 Buku yang Judulnya Bikin Baper

11 Buku yang Judulnya Bikin Baper

Bicara soal judul, ada buku-buku yang punya judul singkat dengan satu kata. Tidak sedikit pula buku-buku yang memiliki judul empat kata atau lebih sampai-sampai yang baca saja kewalahan.

Namun, buku-buku dengan judul panjang identik bikin baper. Kenapa? Karena biasanya judul tersebut adalah bait atau kalimat dari cuplikan isi dalam buku yang sudah memiliki konteks. Apa saja sih buku-buku yang judulnya bikin baper? Berikut sebelas di antaranya.

11 Buku yang Judulnya Bikin Baper

1. Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah

Merupakan salah satu karya dari Tere Liye, buku ini menceritakan tentang kisah cinta yang lain dari biasanya. Bukan kisah melow yang dipadupadankan dengan cinta, namun kisah cinta sederhana yang dalam maknanya, yang membuat kamu akan memiliki pemahaman lebih baik tentang cinta, dan bagaimana menyikapi perasaan cinta dengan lebih baik dan bijak.

buku
Baca dan Koleksi Bukunya di Sini!

Kamu juga bisa baca versi e-booknya di sini >>> Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah

2. To All the Boys I`ve Loved Before

Meskipun judul buku dari karya Jenny Han ini tidak terlalu bikin baper seperti judul buku sebelumnya, namun lewat kisah Lara Jean, kita akan dibuat nostalgia akan zaman-zaman sekolah dengan segala drama cinta monyetnya.

Mulai dari naksir cowok yang nggak bisa dimiliki, nulis surat cinta bodoh, dan hal-hal norak lainnya yang dimaksudkan untuk koleksi dan kenangan pribadi, sampai merasakan yang namanya pacaran untuk pertama kalinya. Hal-hal kaya gini yang tentunya akan buat kamu baper dan senyam-senyum sendiri, hihihi. 🤭

buku
Baca dan Koleksi Bukunya di Sini!

3. All That is Lost Between Us

Berkisah tentang dua orang yang sama-sama terjebak dalam masa lalu, buku ini dijamin akan bikin kamu ikutan baper dan hanyut dalam kisah mereka berdua. Mulai dari perjuangan mereka untuk saling melupakan, sampai pertemuan kembali antara keduanya sebagai rekan kerja, yang membuat mereka mau tidak mau harus menjalin interaksi tanpa bisa dihindari.

Namun, di pertemuan keduanya kali ini, entah hal ini akan berujung pada mereka yang saling memaafkan dan memberikan kesempatan kedua untuk rasa yang terkubur di masa lalu, atau justru jalan damai untuk betul-betul melupakan dan meninggalkan rasa tersebut.

buku
Baca dan Koleksi Bukunya di Sini!

Baca versi e-booknya di sini >>> All That is Lost Between Us

4. Friendzone: Lempar Kode Sembunyi Hati

Friendzone, dari judulnya saja pasti sudah ketebak dong keseluruhan isi dari novel ini apa? Yup, buku ini mengisahkan tentang kisah cinta sederhana yang berfokus pada dua orang sahabat, yaitu Andira Ramadhani dan Akbar Ransi Abbasy, yang sebenarnya sudah saling suka, namun karena terhalang oleh perjanjian di antara persahabatan mereka di mana untuk tidak saling jatuh cinta, yang akhirnya membuat keduanya nggak mau ngaku alias denial dengan perasaannya masing-masing, dan berujung cuma saling lempar kode saja.

buku
Baca dan Koleksi Bukunya di Sini!

Sepanjang cerita, para pembaca dijamin nggak akan berhenti dibuat senyum-senyum, misuh-misuh, geregetan sampai frustasi sendiri sama kelakuan dari dua tokoh tersebut. Selain dibuat baper, di buku ini penulis juga menyelipkan beberapa pesan tersirat yang sarat akan makna dan dapat dipetik oleh pembacanya.

Kamu juga bisa baca versi e-booknya di sini >>> Friendzone: Lempar Kode Sembunyi Hati

5. Saat-Saat Jauh

Novel ini berkisah tentang dilema sepasang kekasih yang harus menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR). Apabila semakin lama hubungan LDR tersebut terjalin, maka rintangan yang dilewatinya pun akan semakin beragam.

Tentunya tidak mudah untuk dilewati oleh keduanya. Rintangan tersebut tidak melulu tentang orang ketiga, namun prinsip hidup, jenjang karir, bahkan sampai gaya hidup juga akan sangat berpengaruh dalam memutuskan apakah hubungan LDR ini bisa berjalan lancar atau tidak. Itulah yang harus dihadapi oleh kedua tokoh dalam cerita ini.

buku
Baca dan Koleksi Bukunya di Sini!

Baca versi e-booknya di sini >>> Saat-saat Jauh

6. Must Be a Happy Ending

Webnovel asal Korea Selatan ini menceritakan tentang kisah perjalanan waktu yang dialami oleh salah satu tokoh utamanya, yaitu Yeon-Woo, yang tiba-tiba terbangun dan mendapati dirinya terlempar kembali ke tiga bulan yang lalu, ke hari di mana ia seharusnya memberitahu sang suami bahwa ia ingin bercerai, ke masa ketika suaminya masih hidup.

Meskipun Yeon-woo tidak mengerti apa yang terjadi, tetapi karena ia telah diberikan kesempatan kedua untuk memperbaiki masa lalunya, maka ia akan memanfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya. Ia akan menjauhi dan melindungi sang suami dari kecelakaan tragis yang menimpanya dan memastikan sang suami akan mendapat akhir yang bahagia.

buku
Baca dan Koleksi Bukunya di Sini!

7. Jika Kita Tak Pernah Jatuh Cinta

“Jika kita tak pernah jatuh cinta, kita tak akan banyak belajar dari masa lalu. Bagaimana ia mengajari kita untuk tetap kuat ketika hati terserak. Kita tak akan menjadi tangguh.”

Buku karya Alvi Syahrin ini sudah diterbitkan sejak Desember 2018 lalu, tetapi bukunya masih terus nangkring di rak best-seller di toko-toko buku. Selain karena judulnya yang baper dan bikin penasaran, isi dalam buku ini juga bermanfaat.

Buku ini direkomendasikan untuk mereka yang kerap menjadi bucin (budak cinta) akan seseorang. Pandangan tentang banyak hal lain yang bisa dilakukan selain merasa diperbudak cinta menjadi poin utama dalam buku ini. Buku ini juga disertakan ayat-ayat Al-Qur’an yang menegaskan untuk tidak melulu mengkhawatirkan kisah cinta.

buku
Baca dan Koleksi Bukunya di Sini!

8. Di Bawah Payung Senja Kita Bercerita

Buku ini merupakan karya kolaborasi puisi Titi Sanaria dan Lila Saraswaty. Masih tentang cinta, buku ini mengedepankan cinta yang dianalogikan dengan bidang-bidang keilmuan yang ada, seperti ilmu biologi dan fisika seperti berikut.

“Cinta bisa mengajarkan ilmu biologi tentang bagaimana serbuk-serbuk kasih sayang disebarkan ke putik-putik kerinduan, lalu bunga-bunga cinta pun bermekaran. Cinta bisa mengajarkan ilmu fisika tentang bagaimana besar arus cinta yang mengalir melalui sebuah hati akan berbanding lurus dengan getaran rasa yang diberikan kepadanya dan berbanding terbalik dengan ketidakbertemuan.”

buku
Baca dan Koleksi Bukunya di Sini!

9. Rinduku Sederas Hujan Sore Itu

“Hujan adalah janji setia langit kepada bumi. Yang pasti datang, tanpa payah menunggu. Kita terjebak di hujan yang sama, namun tak bisa saling bicara. Membuatku terus menunggumu memutar badan dan melempar senyum kepadaku.”

J.S. Khairen selalu sukses memiliki buku yang judulnya baper. Sesuai judulnya, buku ini berkisah tentang kerinduan yang lama terpendam dan tak juga tersampaikan. Kedewasaan dalam buku ini menonjol dari karakter-karakter yang diciptakan. Diksi yang mendayu-dayu juga menjadi poin plus dari buku ini. Bagaimana isi ceritanya sendiri? J.S. Kahiren juga menerbitkan buku-buku lain seperti Igauan Kita dan Kami (Bukan) Sarjana Kertas.

buku
Baca dan Koleksi Bukunya di Sini!

10. Sepasang Kita yang Mungkin Tak Ada

Judul buku karya Erich Langobelen ini sungguh memikat dan bikin patah hati. Semuanya langsung tergambar dari blurb-nya!

Merindukanmu, ia senantiasa belajar mencintai kepergian, mengimani kehilangan dan mengamini kesendirian yang merentangkan lengan doa dengan tengadah. Ke langitmu yang sia-sia, lelah adalah kata yang asing dan tak berdaya. Dan ia, yang sekalipun ke dalam lembungnya kecewa meruncing dan panas menguning, tetap percaya bahwa ada janji yang lebih nikmat dari madu dan belalang yang kerap menandai setiap percakapan yang pedih dan terlampau sedih.

buku
Baca dan Koleksi Bukunya di Sini!

Kamu juga bisa baca versi e-booknya di sini >>> Sepasang Kita yang Mungkin Tak Ada

11. The Boy Who Bought Me Breakfast During the Whole Year

Berbeda dari buku dengan judul bikin baper di atas, yang ini judulnya begitu panjang dan merupakan novel terjemahan dari bahasa Mandarin. Ceritanya tentang Fang Qi Ran, seorang pelajar SMA cantik dan terkenal, yang dikejar-kejar oleh kakak kelasnya.

Lucunya, sang kakak kelas tidak patah semangat dan tetap mengejar Fang Qi Ran dan juga membelikan sarapan untuk mendapatkan cintanya. Kisah ini dibawakan oleh Xiang Wei Xin yang merupakan sahabat dari Fang Qi Ran. Kira-kira, apakah sang sahabat itu bisa luluh pada kebaikan hati si kakak kelas?

buku
Baca dan Koleksi Bukunya di Sini!

Kamu punya buku dengan judul bikin baper versimu? Cari tahu buku-buku lainnya di Gramedia.com. Segera checkout bukunya yuk di Gramedia.com. Dan kamu bisa lihat berbagai promo diskon yang sedang berlangsung, dengan klik gambar di bawah ini ya.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com

Penulis: Abduraafi Adrian, Ikha Destryani